Famous Candi Budha

Buddha adalah agama utama dunia dan filsafat didirikan di India timur laut di abad ke 5. Hal ini didasarkan pada ajaran-ajaran Siddhartha Gautama, umumnya dikenal sebagai "Sang Buddha", yang lahir di Nepal yang hari ini. Buddha mengambil sebagai tujuan melarikan diri dari penderitaan dan dari siklus kelahiran kembali: pencapaian nirwana. Ada antara 230 juta dan 500 juta umat Buddha di seluruh dunia. Tinjauan tentang kuil Buddha paling terkenal di dunia.

10.Haeinsa Temple


Haeinsa (Kuil Refleksi di Laut Smooth) adalah salah satu kuil Budha yang paling penting di Korea Selatan. Candi ini pertama kali dibangun pada 802 dan dibangun kembali pada abad ke-19 setelah Haiensa terbakar habis dalam api pada tahun 1817. Harta candi terbesar Namun, salinan lengkap dari kitab-kitab Buddha (dia Tripitaka Koreana) ditulis pada 81.258 woodblocks.


9.Wat Arun


Terletak di sisi Thonburi dari Sungai Chao Phraya, Wat Arun ("Temple of Dawn") adalah salah satu landmark tertua dan paling terkenal di Bangkok. Candi ini adalah representasi arsitektur Gunung Meru, pusat alam semesta dalam kosmologi Buddhis. Meskipun nama itu, pandangan terbaik dari Wat Arun berada di malam hari dengan matahari terbenam di balik itu.

8.Pha That Luang


Terletak di Vientiane, Pha That Luang ("Great Stupa in Lao") adalah salah satu monumen yang paling penting di Laos. Stupa ini memiliki beberapa teras dengan masing-masing tingkat mewakili tahap yang berbeda dari pencerahan Budha. Tingkat terendah merupakan dunia material, tingkat tertinggi merupakan dunia ketiadaan. Pha That Luang yang dibangun pada abad ke-16 di atas reruntuhan sebuah kuil Khmer sebelumnya. Kuil itu dihancurkan oleh invasi Siam pada tahun 1828, kemudian direkonstruksi oleh Perancis pada tahun 1931.

7.Jokhang


Kuil Jokhang di Lhasa merupakan tempat suci paling penting di Tibet Buddha menarik ribuan peziarah setiap tahun. Candi ini dibangun oleh Raja SongtsÃĪn Gampo di abad ke-7. Bangsa Mongol menyerang beberapa kali candi Jokhang tapi bangunan itu selamat. Hari ini kompleks candi mencakup area seluas sekitar 25.000 meter persegi

6.Todaiji Temple


Todaiji ("Great Eastern Temple") di Nara adalah salah satu kuil Budha yang paling signifikan secara historis dan terkenal di Jepang. Candi ini dibangun pada abad ke-8 oleh Kaisar Shomu sebagai candi kepala semua kuil Buddha Jepang provinsi. Hari ini sedikit sisa-sisa bangunan asli Todaiji. The Daibutsuden ("Great Hall Buddha"), tanggal untuk sebagian besar dari 1709. Ini rumah salah satu patung Budha terbesar di Jepang dan merupakan bangunan kayu terbesar dunia, meskipun hanya dua pertiga ukuran struktur asli.

5.Boudhanath


Terletak di pinggiran kota Kathmandu, Boudhanath adalah salah satu stupa terbesar di dunia. Ini adalah pusat Buddha Tibet di Nepal dan banyak pengungsi dari Tibet telah menetap di sini dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini mungkin paling dikenal untuk mata Buddha yang ditampilkan pada keempat sisi menara. Stupa ini dikatakan tanggal dari abad ke-14, setelah sebelumnya dihancurkan oleh penjajah Mughal.

4.Mahabodhi Temple


Mahabodhi (Great Enlightenment) Candi adalah sebuah stupa Buddha yang terletak di Bodh Gaya. Kompleks utama berisi keturunan asli pohon Bodhi dimana Gautama Buddha diperoleh pencerahan dan merupakan tempat yang paling suci dalam Buddhisme. Sekitar 250 tahun setelah Buddha mencapai Pencerahan, Kaisar Asoka membangun sebuah kuil di tempat itu. Tanggal candi hadir dari abad ke-5-6.

3.Shwedagon Pagoda


Pagoda Shwedagon (atau Golden Pagoda) di Yangon, adalah kuil Buddha tersuci di Burma. Asal-usul Shwedagon yang hilang di zaman kuno tetapi diperkirakan bahwa Pagoda pertama kali dibangun oleh Mon selama periode Bagan, kadang antara abad ke-6 dan 10. Kompleks candi ini penuh dengan gemerlapan, stupa berwarna-warni tetapi pusat perhatian adalah tinggi 99 meter (326 kaki) stupa utama tinggi yang benar-benar tertutup emas.

2.Bagan


Bagan, juga dieja Pagan, di tepi Sungai Ayerwaddy, adalah rumah ke area kuil Buddha terbesar, pagoda, stupa dan reruntuhan di dunia. Itu adalah ibukota kuno raja-raja beberapa Burma yang mungkin dibangun sebanyak 4.400 candi selama puncak kerajaan (antara 1000 dan 1200 M). Pada 1287, kerajaan jatuh ke Mongol, setelah menolak untuk membayar upeti kepada Kubilai Khan dan Bagan cepat menurun sebagai pusat politik, tetapi terus berkembang sebagai tempat beasiswa Buddha.

1.Borobudur


Terletak di pulau Jawa Indonesia, 40 km (25 mil) barat laut Yogyakarta, Borobudur adalah candi Budha terbesar dan paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun di abad ke-8 dan 9 oleh kerajaan Sailendra, keluar dari 2 juta blok batu diperkirakan. Ini telah ditinggalkan di abad ke-14 karena alasan yang masih tetap misteri dan selama berabad-abad tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik.

0 Response to "Famous Candi Budha"

Posting Komentar